PULAU SEMPU


Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.

Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.
Pulau Sempu, dari kota Malang kurang lebih sekitar 70 km ke arah selatan atau menuju Turen.Bagi temen-temen yang belum pernah dengar Sendang Biru n Pulau Sempu merupakan salah satu kerugian banget anda. Sendang Biru n Pulau Sempu adalah salah satu tempat wisata yg sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain pantai indah keliatan air yg biru dengan pasir yg putihnya, tempatnya enak untuk maen-maen air ataupun mancing.

Kalau kita mau beli ikan disana juga tersedia TPI (Tempat Pelelangan Ikan), ikan'e mulai yang kecil ampe yang guede-guede ada semua n murah lagi sekilo hanya Rp. 10.000.

Bagi yang seneng naik perahu-perahu kecil untuk keliling-keliling juga tersedia banyak, tarif'e jika 1 perahu disewa sendiri 1 rombongan klo hari biasa 75 rb, tapi klo hari libur biasane sih 100 rb tapi itu utk nyebrang ke pulau sempu atau cuma puter-puter dari kiri ke kanan pulau aja. Klo yang keliling pulau katanya sih 300 rb.

.


.
Label:Data | edit post
0 Responses

Posting Komentar